YANG DIPRIORITAS MASUK SURGA KRISTEN

049.TOPIK SORE MKB  : YANG DIPRIORITAS MASUK SURGA

Sebagaimana kita ketahui bahwa pemahaman sakral menurut kristen dan katolik, siapapun yang mempercayai yesus sebagai tuhan maka akan masuk ke KERAJAAN SORGA KRISTEN. 

Namun perhatikan kasus berikut : Seorang pelacur dan pembunuh yang berbuat kejahatan seumur hidupnya melakukan pelacuran/ berzinah dan membunuh manusia, namun mereka percaya yesus tuhan. 

Silahkan cermati ayat berikut :

Kata Yesus kepada mereka: " Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah. ( Matius 21:31 )

Pertanyaan :

1. Apakah pelacur dan pembunuh tersebut masuk surga menurut kristen ?
2. Jika ajaran kristen menyatakan setiap yang percaya yesus akan masuk surga, LALU BUAT APA KITAB TAURAT MUSA DAN BIBEL KRISTEN DITURUNKAN ? Apakah cuma menjadi simbol dan tidak dipraktekkan isinya. 
3. Jika manusia sudah percaya yesus sebagai tuhan, maka menurut konsep ketuhanan kristen, manusia tidak butuh lagi kitab sebagai pedoman hidup. Cukup percaya maka anda masuk surga...!!! APAKAH BETUL DEMIKIAN ????
4. Bagaimana pengaruh amal dan dosa yang diperbuat manusia ketika hidup, jika kunci surga HANYA BERMODALKAN PERCAYA YESUS ?

No OoT, No Hujatan, No Out Of Topic (Mengalihkan Masalah) and Spamming !!
MELANGGAR ATURAN = BANNED.....
Nah Lho.....??!


Bagi yang mau mengikuti diskusinya, silahkan Klik Disini







Komentar

  1. Shalom, sdr Gustaf,...
    Orang yang percaya kpd Yesus bukanlah orang yang hanya bisa mengucapkan "aku peraya kepada Yesus,.." , tetapi melakukan juga pengajaran2 Yesus.
    Info akurat tentang siapa2 yg boleh masuk sorga ada di Matius 7:21-23 , yaitu mereka2 yang melakukan kehendak Bapa di sorga.
    Sekarang saya jawab pertanyaan2 Anda:
    1. Pelacur2 dan pembunuh2 dalam konteks ini adalah pelacur2 dan pembunuh2 yang bertobat; artinya: mereka memang pernah melacur atau membunuh, tetapi semenjak percaya Yesus, mereka menyesal, bertobat, lalu berhenti dari dosa2nya. Intinya adalah: bahwa Tuhan menerima pertobatan orang2 berdosa. Yesus datang untuk orang2 berdosa supaya mereka bertobat lalu diselamatkan.
    2. Kitab Taurat diturunkan untuk menunjukkan intoleransi Tuhan terhadap dosa. Artinya, setiap perbuatan dosa adalah dibenci Tuhan. Mengapa orang yang percaya Yesus diselamatkan? Itu karena Yesus yang telah menanggung hukuman dari hasil dosa orang percaya tsb. jadi, Taurat diturunkan untuk memberitahu manusia tenang perbuatan2 dosa, lalu Injil diberikan untuk bagaimana menyelesaikan dosa2 tersebut.
    3. Anda keliru Gustaf. Setiap orang percaya wajib untuk membaca dan merenungkan kitab suci sebagai suatu cermin, agar perilakunya sesuai dengan kitab suci.
    4. Tentang amal dan dosa, sebagai berikut. Setiap dosa yang telah ditebus, maka dosa itu otomatis TERHAPUS, sehingga tidak lagi diperhitungkan. Syaratnya, bertobat dari semua dosa, lalu percaya bahwa Yesus telah menebus dosa2nya, maka dosa2nya akan dihapus. Satu saja dosa tidak dihapus, maka nereka lah hukumannya, dan amal baiknya tidak ada gunanya. Tetapi jika semua dosa telah dihapus, maka orang itu pasti masuk sorga. Nah, orang seperti ini akan menerima UPAH berdasarkan amal baik yang pernah dilakukannya sesuai aturan Tuhan.
    Shalom, Edward Gustaf.

    BalasHapus
  2. Gustaf, ini aku
    http://rohsuci.blogspot.com

    Ayo, mampir lagi dan komen.

    BalasHapus
  3. penjelasanmu yg panjang tak mampu menjawab pertanyaan saya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perpuluhan Adalah Ajaran Sesat Kristen

Oral Sex in Accordance with God's Will

" SESAMA KRISTEN SALING MEMBANTAI "